Daftar Blog Saya

Minggu, 31 Mei 2009

Ibu, Maafkan Aku…

Ibu, maafkan aku…

Ketika kau membangunkan ku untuk Solat Subuh,

Aku marah dan menghardikmu karena aku masih ngantuk.

Kini aku menyesal karenma aku tahu

Kau melakukan itu karena kau tidak mau aku mendapatkan murkaNya


Ibu, maafkan aku...

Ketika kau mengambil pakaian kotorku dari gantungan baju kamar ku

Aku bilang, ”Gak usah, Bu nanti saja saya yang nyuci...”

Engkau urung menganbilnya

padahal aku malas mengerjakannya

Ketika aku pulang sekolah semua pakaian kotor itu sudah tak ada

Semua sudah tertata dan disetrika rapi di lemari pakaian ku

Tak pernah sempat aku mengucapkan terimakasih


Ibu, maafkan aku...

Karena aku menolak untuk sekedar memijiti kakimu

Setelah kau bekerja keras sepanjang hari untuk ku

Kau balas penolakanku dengan menyelimuti ku yang pura pura sudah terlelap

Karena kau tidak mau seekor nyamuk pun manyakitiku

Karena kau tidak mau angin malam membuat tubuh ku kedinginan.


Ibu, maafkan aku...

Ketika kau membuat nasi goreng untuk sarapan ku

Aku bilang, ”Sudah siang, Bu. Nanti takut telat sampai sekolah. Aku pergi dulu, Bu!”

Kini ku tahu nasi goreng itu tanda SAYANG mu pada ku

Kenapa tidak ku cicipi barang satu dua suap?


Ibu, maafkan aku...

Ketika kau mengantarkan ku ke sekolah karena hujan dan aku malas membawa payung

Aku malu sama teman-teman ku,

Aku takut mereka berfikir ”Sudah besar kok diantar Ibu nya?”

Kini ku tahu itu adalah tanda CINTA mu pada ku


Ibu, maafkan aku...

Ketika aku meminta uang, aku bilang untuk keperluan sekolah

Padahal dengan uang itu aku membiayai nafsu bermain ku dengan teman-teman ku

Ibu, maafkan aku karena aku tidak bersungguh-sungguh belajar di sekolah.


Ibu, maafkan aku...

Karena telah ku tolak air hangat yang telah kau masak untuk mandiku

Karena aku sudak merasa kelelahan dan ngantuk

Padahal tak ada sesuatu pun yang berguna telah ku lakukan tadi siang

Engkau balas penolakan ku dengan dekapan hangat dan bau harum tubuh mu di tempat tidurku

Kau limpah kan pada ku rasa aman dan nyaman

Dan kau usir pula angin malam yang kejam yang sempat menghampiri ku


Beribu kesalahan dan dosa telah aku perbuat pada mu

Ibu, aku sungguh merasa malu padamu...

Karena segala amarah ku, penolakan ku, kemalasan ku, kebohongan dan kebodohan ku, dan ketidak hormatan ku padamu

Kau balas dengan senyum bijak mu, kesabaran mu, rasa kasih dan sayang mu, perlindungan mu, dan...pengorbanan mu.


Tak pernah kau kesal padaku

Tak pernah kau menolak ku

Tak pernah kau memarahiku

Tak pernah ada kata letih untuk anak mu

Tak pernah kau menjauh dari ku ketika aku membutuhkan mu

Tak pernah pula kau lupa untuk menjadi obat mujarab bagiku ketika aku sedang sakit


Kau lah yang pertama memberikan bantuan ketika aku dalam kesusahan

Kau lah yang pertama menghibur ketika aku dilanda kesedihan

Kau lah yang pertama memberiku pujian ketika aku mendapat hinaan orang

Kau pula yang pertama memberi semangat ketika aku diterpa kegagalan


Adakah yang telah aku lakukan untuk mu?

Tidak ada.............................!

Pun hal kecil...


Belum sempat aku ucapkan terimakasih atas segala yang telah kau lakukan untuk ku

Belum sempat aku ucapkan maaf atas segala perbuatan durhaka ku

Yang Maha Memiliki mu sudah menjemput mu

Karena Dia ingin cepat menempatkan mu dalam Rahman dan Rahim nya.

Yang tidak mungkin kau dapatkan dari anak mu ini


Ibu, maafkan aku...

Ibu, maafkan aku...

Ibu, maafkan aku...


(Untuk IBU yang sedang beristirahat di dalam istana Rahmat dan Kasih NYA!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar